PEMANFAATAN RDBMS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI DALAM PENGEMBANGAN ORGANISASI DAN PERILAKU PEMAKAINYA

  • TRIO HANDOKO

Abstract

Untuk memenuhi kebutuhan akan transaksi yang boleh dikatakan “tak terbatas†diperlukan adanya alat pencatat  dan  penyimpan yang mampu  menampung  data sesuai  dengan kuantitas  dan kualitas  kegiatannya. Alat tersebut  harus  dapat  memungkinkan  akses, melihat,  mengubah atau  menambah  data setiap  saat  secara real  time (langsung berubah begitu  ada  transaksi  dan tercatat).

Relational Database Management System (RDBMS) adalah suatu system yang dapat mengembangkan atau memenuhi tuntutan pengguna tingkat tinggi, menindaklanjuti, mengantisipasi perkembangan  pemanfaatan  terhadap  struktur organisasinya.

Perkembangan akan dunia database  sangat luar biasa menjadikan pengolahan  database yang diinginkan seperti apapun juga sudah tersedia dangan murah dan mudah. Era  orientasi pada obyek membuat database dapat di buat semacam adonan roti multi fungsi.

Dari sisi pemakainya masih berfikiran hirarki struktural. Hingga peramidal organisasi ini masih tetap ada dan berakibat perubahan flat tersebut tidak akan dapat berjalan secara benar dan maksimal, Tuntutan well-educated membawa seluruh personil di dalam perusahaan pengguna teknologi informasi ini memacu dirinya lebih keras agar tidak tersingkir

Author Biography

TRIO HANDOKO
FE- UTP SKA
Published
2009-01-17
How to Cite
HANDOKO, T. (2009). PEMANFAATAN RDBMS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI DALAM PENGEMBANGAN ORGANISASI DAN PERILAKU PEMAKAINYA. JURNAL ANALITIKA, 12(17). Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JAFE/article/view/173

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>