PENTINGNYA BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH DASAR (SD)

  • AGUS NUROHMAN
  • SUCI PRASASTI
Abstract views: 30 , PDF downloads: 560

Abstract

Salah satuindikatorkualitas suatu bangsa dapat dilihat dan ditentukan dari karakter setiap orang yang berada dalam bangsa itu sendiri. Untuk menciptakan karakter masyarakat tersebut maka dibutuhkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan yang berkualitas salah satunya didukung oleh pengembangan kemampuan itu sendiri. Salah satu lingkungan yang dapat membantu seseorang untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan membantu membentuk karakter yang baik adalah lingkungan sekolah. Sekolah adalah suatu lembaga pendidikan yang memiliki peran sangat penting dalam pembentukan karakter seseorang atau siswa, baik sebagai individu atau anggota masyarakat.

Dalam hal ini, sekolah memberi layanan bimbingan dan konseling untuk lebih membantu peserta didik dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan   membantu membentuk karakter siswa itu juga. Namun, layanan bimbingan dan konseling ini tidak hanya diberikan di SMP(Sekolah Menengah Pertama) ataupun SMA(Sekolah Menengah Pertama) saja, melainkan untuk di SD(Sekolah Dasar) juga.

Author Biographies

AGUS NUROHMAN
bk utp ska
SUCI PRASASTI
bk utp ska
Published
2019-01-12
How to Cite
NUROHMAN, A., & PRASASTI, S. (2019). PENTINGNYA BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH DASAR (SD). JURNAL ILMIAH KONSELING, 19(1). Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIK/article/view/832