NOTASI ILMIAH DAN ETIKA AKADEMIKA

  • USMANI HARYANTI

Abstract

Sebagai seorang yang berkecimpung dalam dunia ilmiah tidak lepas dari kegiatan penulisan ilmiah. Untuk menuju pada penulisan ilmiah kita pun dituntut pula mengetahui tentang cara-cara penulisan ilmiah tersebut, secara baik dan benar serta konsisten.

Notasi ilmiah termasuk sub bagian dari Epistemologi disamping sub-sub yang lain. Dalam notasi ilmiah itu sendiri ada beberapa bagian yang saling terkait satu sama lainnya, sehingga dalam menyebutkan sumber dari pengetahuan ilmiah yang terdapat dalam penulisan dapat dikomunikasikan secara ilmiah dengan tepat dan jelas.

Selain mengetahui notasi ilmiah, ternyata seorang penulis karangan ilmiah juga dituntut untuk mengutamakan kebenarannya dan perlu memegang teguh etika dan kejujuran. Kedua hal tersebut merupakan kriteria di dalam pelaksanaan tugas dalam penulisan karangan ilmiah.

Sesuai uraian di atas, makalah ini akan membahas tentang “NOTASI ILMIAH DAN ETIKA AKADEMIKA†yang pada dasarnya tidak bisa lepas dalam kegiatan penulisan karangan ilmiah.

How to Cite
HARYANTI, U. (1). NOTASI ILMIAH DAN ETIKA AKADEMIKA. Jurnal Ilmiah Spirit, 2(2). https://doi.org/10.36728/jis.v2i2.236