PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA PRODUK MS.J FOOTWEAR DI DESA BAUJENG KECAMATAN BEJI KABUPATEN PASURUAN

  • Deni safitri Universitas Yudharta Pasuruan
Keywords: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Konten Digital, Promosi

Abstract

Perkembangan teknologi sangat besar dan berlangsung sangat cepat. Selain itu perkembangan pada industri kreatif menciptakan lapangan kerja baru dan pertumbuhan ekonomi. Ada banyak manfaat yang dirasakan seperti inovasi yang lebih cepat dan orang-orang perlu menjadi kreatif.

Terutama ketika adanya pandemi COVID-19 yang memaksa semua orang berada di rumah yang akhirnya menuntut untuk menggunakan teknologi digital dalam menyelesaikan pekerjaannya. Globalisasi juga telah merubah penggunaan media sosial menjadi strategi pemasaran. Perubahan yang terjadi juga dirasakan oleh pelaku UMKM MS.J Footwear (Sepatu kulit) yang merupakan mitra proyek pengabdian masyarakat ini. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu untuk mendukung MS.J Footwear (Sepatu kulit) dalam mewujudkan potensi pemasaran digital dengan mempromosikan produk di media sosial melalui pembuatan konten digital. Metode yang digunakan yaitu dengan diskusi bersama pemilik MS.J Footwear (Sepatu kulit) untuk memecahkan masalah bersama. Hasil yang diperoleh yaitu akun media sosial MS.J Footwear dan konten digital. Strategi pemasaran yang tepat dan berkualitas akan berdampak positif pada peningkatan penjualan produk MS.J Footwear (Sepatu kulit) serta kesadaran merek. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan sebuah konten digital yang menarik serta memuat tujuan konten yang jelas dan mudah dipahami oleh konsumen. Pencarian judul penelitian dan abstraknya dipermudah dengan kata-kata kunci tersebut.

Published
2024-01-04