STRATEGI MAHASISWA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN ANAK DI TPA
Abstract
Di indonesia pendidikan sangat dibutuhkan untuk masa depan, sehingga pembelajaran sejak kanak-kanak harus diprioriraskan, bukan hanya pembelajaran umum yang harus utamakan melaikan pembelajaran mengaji sejak kenak-kanak harus dijalankan sehingga pemebelajran mengaji harus memerlukan strategi guna meningkatkan motivasi anak anak di TPA ibu suryati di Desa Mina Karya Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai Sulawesi Tenggah untuk belajar. Kemampuan membaca huruf hijaiyah yang diteliti adalah membaca huruf hijaiyah secara acak dan membedakan huruf hijaiyah yang bentuknya hampir mirip. Hasil ysng di diharapkan anak –Anak mampu membaca huruf hijaiyah dengan benar, sehingga tidak hanya dengan pendampingan mengaji, akan tetapii mengguakan metode Tahsin, agar anak-anak dapat membaca al quran dengan kaidah-kaidah hukum tajwid, metode yang digunakan bertujuan untuk memperbaiki bacaan al quran membaguskan, atau menjadikan lebih baik daripada sebelumnya karena hasil penelian membuktikan bawahsannya anak-anak masi banyak tidak mengetahui tentang kaidah-kaidah hukum tajwid sehingga metode tahsin sangat bermanfaat dalam pendampingan mengaji pada anak-anak.