STRATEGI MAHASISWA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN ANAK DI TPA

  • Jumahir Jumahir Universitas Muhammadiyah Luwuk
  • Hasna Koba’a Universitas Muhammadiyah Luwuk
  • Karmila Lamadang Universita Muhammadiyah Luwuk
  • Muhammad Rizky Aminullah Universitas Muhammadiyah Luwuk
Keywords: Strategi, Mahasiswa,meningkatkan motivasi,mengaji anak

Abstract

Di indonesia pendidikan sangat dibutuhkan untuk masa depan, sehingga pembelajaran sejak  kanak-kanak harus diprioriraskan, bukan hanya pembelajaran umum yang harus utamakan  melaikan pembelajaran mengaji sejak kenak-kanak harus dijalankan sehingga pemebelajran  mengaji harus memerlukan strategi guna meningkatkan motivasi anak anak di TPA ibu  suryati di Desa Mina Karya Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai Sulawesi Tenggah  untuk belajar. Kemampuan membaca huruf hijaiyah yang diteliti adalah membaca huruf  hijaiyah secara acak dan membedakan huruf hijaiyah yang bentuknya hampir mirip. Hasil  ysng di diharapkan anak –Anak mampu membaca huruf hijaiyah dengan benar, sehingga  tidak hanya dengan pendampingan mengaji, akan tetapii mengguakan metode Tahsin, agar  anak-anak dapat membaca al quran dengan kaidah-kaidah hukum tajwid, metode yang  digunakan bertujuan untuk memperbaiki bacaan al quran membaguskan, atau menjadikan lebih baik daripada sebelumnya karena hasil penelian membuktikan bawahsannya anak-anak  masi banyak tidak mengetahui tentang kaidah-kaidah hukum tajwid sehingga metode tahsin  sangat bermanfaat dalam pendampingan mengaji pada anak-anak.

Published
2024-04-30