PENERAPAN SETRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG PADA WISATA EDUKASI KAMPUNG GERABAH PAGELARAN DI MASA PANDEMI COVID-19

  • Saiful Aminudin Al Kusuma Putra Universitas Isalam Negeri Sunan Ampel https://orcid.org/0000-0002-4361-3603
  • Nur Iffah Muhammad Universitas PGRI Jombang
  • Muhammad Fathoni Universitas Anwar Medika
  • Yudhi Ferdi Andri Asmawan Universitas PGRI Jombang
  • Nuril Hikmah Universitas PGRI Jombang
  • Satria Lintang Rachmadana Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
Keywords: Wisata, Usaha, Social Media, Website

Abstract

Kemajuan dibidang teknologi menjadi faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan Usaha. Hal ini dimanfaatkan oleh Wisata Edukasi Kampung Gerabah (Pagelaran) Malang sebagai wistaa yang berbasis edukasi yang sedang berkembang saat ini. Penelitian pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan manajerial pada manajemen atau penelolah Wisata Edukasi Kampung Gerabah (Pagelaran) Malang saha Kecil Menengah serta memberikan kontribusi dalam perkembangannya. Implementasi dari penelitian pengabdian ini antara lain dimulai dengan identifikasi dan sosialisasi, Analisis Kebutuhan, Pembuatan Website, Pembuatan Media Sosial untuk promosi, pembuatan goggle bisnis, Pemantauan, Penyusunan Laporan yang kami lakukan melalui online dengan Wisata Edukasi Kampung Gerabah (Pagelaran). Hasilnya didapatkan yaitu Pembuatan Website, Pembuatan Media Sosial untuk promosi pembuatan goggle bisnis untuk mengenalkan Wisata Edukasi Kampung Gerabah (Pagelaran) dalam perkembangannya agar mengalami kemajuan yang lebih baik.

Published
2024-06-07