PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENERAPAN SERVICE EXCELLENT PADA PT BERKAH SINAR KUSUMA SURABAYA

  • Anton Eko Yulianto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
  • In'am Widiarma Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
  • Tegowati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Keywords: Perusahaan, Enam Unsur, Excellent Service, Customer

Abstract

Tujuan pengabdian masyarakat yang dilakukan melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan untuk penerapan Excellent Service pada PT Berkah Sinar Kusuma Surabaya untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan prima (Excellent Service) pada customer di perusahaan tersebut. Perusahaan disini akan diperkenalkan bagaimana langkah penerapan Excellent Service dalam melayani konsumen di perusahaan. Metode Pelaksanaan kegiatan melalui pelatihan dan penerapan enam unsur Service Excellent yaitu: Attitude, Attention, Action, Ability, Appearance dan Accountability.  Hasil dari kegiatan ini menunjukkan masih banyak pengamatan terhadap 6 unsur diatas yang harus dibenahi perusahaan ini dan untuk lebih meningkatkan kualitas pegawai dalam melayani customer

Published
2024-06-06