Fenomena Kosmetik Halal Di Indonesia (Studi Pada Kosmetik Wardah Di Kota Solo)

  • Kurniawati Darmaningrum Dosen
  • Soemarjati TJ Dosen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai, persepsi kualitas dan persepsi ekuitas merek terhadap niat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan dan kepercayaan. Secara lebih spesifik, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan variabel-variabel yang membentuk niat beli ulang konsumen. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 186 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Structural equation model dipilih untuk menganalisis hubungan antar variabel yang dihipotesiskan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai, persepsi kualitas, dan persepsi ekuitas merek mempengaruhi niat beli ulang secara signifikan dengan dimediasi penuh oleh kepuasan dan kepercayaan merek.

Kata kunci: Persepsi nilai; persepsi kualitas; persepsi ekuitas merek; kepuasan; kepercayaan; niat beli ulang

 

Published
2020-11-26
How to Cite
Darmaningrum, K., & TJ, S. (2020). Fenomena Kosmetik Halal Di Indonesia (Studi Pada Kosmetik Wardah Di Kota Solo). JURNAL WIDYA GANECWARA, 10(4). https://doi.org/10.36728/jwg.v10i4.1220