PENGARUH KUALITAS E-GOVERNMENT TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-FILING Studi Kasus Wajib Pajak OP di Surakarta Tahun 2019

  • Gunawan Setyo Utomo
  • KARTIKA HENDRA TITISARI
  • ANITA WIJAYANTI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna E-filing di Surakarta. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta tahun 2019. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling, dan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert 1 sampai 5. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa ada pengaruh positif kualitas sistem dan kualitas layanan terhdap kepuasan pengguna E-filing. Sedangkan kualitas informasi tidak bepengaruh terhadap kepuasan pengguna E-filing.

Author Biographies

Gunawan Setyo Utomo

Program Studi Akuntansi, Universitas Islam Batik Surakarta

KARTIKA HENDRA TITISARI
UNIBA
ANITA WIJAYANTI
UNIBA
Published
2019-07-11
How to Cite
Utomo, G. S., TITISARI, K. H., & WIJAYANTI, A. (2019). PENGARUH KUALITAS E-GOVERNMENT TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-FILING Studi Kasus Wajib Pajak OP di Surakarta Tahun 2019. JURNAL WIDYA GANECWARA, 28(2). Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JWG/article/view/906