PENDAMPINGAN PEMASARAN ONLINE TANAMAN HIAS DENGAN PERBAIKAN PROMOSI MELALUI TEKNIK FOTOGRAFI SEDERHANA

  • suswadi
  • Agung Prasetyo Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Wiyono Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Teguh Supriyadi Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Eko Hartoyo Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
Keywords: training, social media, photography, composition

Abstract

Peningkatan kesejahteraan masyarakat dari waktu ke waktu mengakibatkan peningkatan permintaan akan barang tersier. Barang tersier akan diantaranya adalah barang untuk keperluan kemewahan dan pariwisata termasuk didalamnya barang untuk pemenuhan kesenangan atau hobi. Salah satu hobi yang sedang mendapatkan respon baik dipasar saat ini adalah hobi akan tanaman hias. Kegiatan pengabdian yang akan dilaksanakan milibatkan ibu-ibu rumah tangga Desa Tawangmangu sebagai mitra. Pemberdayaan melalui program pengabdian ini akan dilakukan melalui kegiatan produktif untuk memaksimalkan potensi desa melalui peningkatan sumber daya manusia. Hasil dari pelatihan ini adalah perbaikan promosi dengan teknologi sederhana yang telah dilaksanakan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam memanfaatkan kamera HP untuk menghasilkan gambar yang menarik dalam promosi penjualan produk tanaman hias. Mitra juga semakin luwes dalam memanfaatan sosial media sebagai alat jual beli online.

Published
2021-07-18
Section
Articles