DAMPAK FASILITAS YANG DITAWARKAN LEMBAGA KURSUS TERHADAP STRUKTUR DAN BUDAYA MENGIKUTI KURSUS
Abstract
Setiap usaha memiliki tujuan utama didalam usahanya adalah menciptakan melalui proses konversi dan mendistribusikan barang atau jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara ekonomis dan efisien agar memperoleh keuntungan. Keuntungan tersebut digunakan untuk memuaskan semua pihak yang terlibat dan berkepentingan di dalam aktivitas perusahaan.
Perumusan masalah yang diakan dikaji meliputi pengaruh antara faktor kepedulian (awareness) asosiasi pelayanan, loyalitas (kepuasan dan premium harga) dan ukuran perilaku pasar, (pangsa pasar dan harga) dengan intensitas peserta didik baik secara simultan maupun parsial. Di antara faktor tersebut manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap intensitas peserta didik pada lembaga dimana kajian penelitian dilakakukan.
Beberapa faktor yang mempengaruhi intensitas pemilihan adalah kepedulian, kualitas persepsi, loyalitas dari ukuran perilaku pasar. Dari hasil temuan penelitian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Variabel kepedulian, kualitas persepsi, loyalitas dan ukuran perilaku pasar secara simultan memiliki peranan  yang signifikan terhadap variabel dependen atau intensitas pemilihan pendidikan. Di antara variabel bebas yang memiliki pengaruh signifikan yang paling dominan dibandingkan dengan variabel bebas lainnya terhadap variabel tergantung adalah variabel kepedulian.
Di dalam penelitian ini masih terdapat keterbatasan. Keterbatasan tersebut adalah responden yang diambil sebagai sampel merupakan peserta didik dari satu angkatan saja., sehingga penelitian ini perlu untuk ditindaklanjuti dengan penelitian dengan model yang sama tetapi dibandingkan intensitas pemitihan pendidikan di tahun berikutnya. Dengan demikian perbandingan dari tahun ketahun akan lebih tampak perbandingannya.
Â