Gaya Hidup , Pengetahuan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Ramah Lingkungan

(Studi pada SUPER INDO)

  • Aldi Febianto

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh langung dan tidak langsung secara simultan maupun parsial mengenai gaya hidup, pengetahuan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen produk ramah lingkungan di Super Indo Kartasura.

 

Penelitian ini mengambil populasi sebanyak 100 konsumen Super Indo dan mengambil sampel dengan teknik Propotional Random Sampling. Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dimana teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dan teknik analisis data regresi   linier  berganda.

Hasil   uji F   membuktikan  bahwa gaya  hidup,  pengetahuan,  dan  kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen produk ramah lingkungan di Super  Indo  Kartasura.  Hasil  pengujian  menunjukan bahwa  gaya  hidup  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen di Super Indo Kartasura. Pengetahuan memiliki   efek positif   dan signifikan terhadap  loyalitas   konsumen   di   Super   Indo Kartasura.   Kepercayaan   memiliki  pengaruh positif  dan signifikan terhadap loyalitas konsumen  di Super Indo Kartasura. Model regresi linier  berganda  dalam penelitian ini adalah Y = 2.135 + 0.322XF  + 0.274XUB  + 0,318XBO  + e. Hasil koefisien  determinasi menunjukan  bahwa   variabel  gaya   hidup,   pengetahuan  dan  kepercayaan  memiliki kontribusi sebesar 45,6% terhadap variabel loyalitas konsumen produk ramah lingkungan Di Super Indo Kartasura.

 

Published
2020-08-10
How to Cite
Febianto, A. (2020). Gaya Hidup , Pengetahuan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Ramah Lingkungan : (Studi pada SUPER INDO). JURNAL WIDYA GANECWARA, 29(3). Retrieved from https://ejournal.utp.ac.id/index.php/JWG/article/view/1132