Minat Beli Konsumen Ditinjau Dari Diskon Harga, Keberagaman Produk, Kepercayaan Merk (Studi Pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta

  • Nunung Indriani

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara variabel Diskon Harga, Keberagaman Produk dan Kepercayaan Merk terhadap Minat Beli Konsumen. Selain itu juga untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan yang signifikan dan variabel mana yang paling dominan dalam mempengaruhi Minat Beli Konsumen pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta

Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah lebih dari 100 konsumen,dan sample yang digunakan bejumlah 100, dimana teknik samplingnya mempergunakan  purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan  teknik pengumpulan data:observasi, kuesioner, wawancara,dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji linier berganda.

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) Ada pengaruh Diskon Harga, Keberagaman Produk, dan Kepercayaan Merk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta, 2) Ada pengaruh Diskon Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta 3) Ada pengaruh Keberagaman Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta, 4) Ada pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Konsumen pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta

Published
2020-08-10
How to Cite
Indriani, N. (2020). Minat Beli Konsumen Ditinjau Dari Diskon Harga, Keberagaman Produk, Kepercayaan Merk (Studi Pada Merek So Klin Lantai Luwes Kestalan Surakarta. JURNAL WIDYA GANECWARA, 29(3). Retrieved from https://ejournal.utp.ac.id/index.php/JWG/article/view/1135