ANALISIS1 DAYA1 TARIK1, PROMOSI,1 dan FASILITAS1 TERHADAP1 KEPUASAN1 WISATAWAN1 di DESTINASI1 WADUK1 CENGKLIK1 BOYOLALI1

  • Mohammad Ikhsan Wahyu Prakoso

Abstract

Penelitian1 ini dilakukan gunaimenganalisis1pengaruh1 daya tarik, 1promosi, dan fasilitas terhadap3 kepuasan wisatawan di destinasi wisata Waduk Cengklik Boyolali. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Data21yang2 digunakan12dalam1 penelitian11 ini2 adalah1 data1 primer111 yang1 berupa5 kuesioner2 dan data sekunder2 yang di dapat dari literature penelitian yang membahas mengenai bauran pemasaran dan kepuasan wisatawan beserta buku yang berfokus pada bidang pemasaran. Penelitian22ini menggunakan21analisis data dengan metode analisis1 1regresi 1linier 1berganda. Populasi dan sampel yang digunakan dalam1 penelitian1 ini adalah1 seluruh1 wisatawan1 Waduk Cengklik Boyolali yang sedang berkunjung maupun sudah berkunjung berjumlah 100 orang.

Hasil dari penelitian1 yang sudah 1dilakukan, diketahui 1bahwa daya tarik, promosi, dan fasilitas secara simultan berpengaruh1 sugnifikan terhadapkepuasan wisatawan Waduk Cengklik Boyolali. Serta daya tarik, promosi, dan fasilitas masing-masing memiliki1 pengaruh1 yang positif dan signifikan1 terhadap kepuasan wisatawan Waduk Cengklik Boyolali

Published
2020-08-17
How to Cite
Wahyu Prakoso, M. I. (2020). ANALISIS1 DAYA1 TARIK1, PROMOSI,1 dan FASILITAS1 TERHADAP1 KEPUASAN1 WISATAWAN1 di DESTINASI1 WADUK1 CENGKLIK1 BOYOLALI1. JURNAL WIDYA GANECWARA, 29(3). Retrieved from https://ejournal.utp.ac.id/index.php/JWG/article/view/1138