PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO

  • Ridhoi Nurmalatyas Saputri
  • Burhannudin Burhannudin

Abstract

Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan dengan jumlah 150 orang. dan mengambil sampel dengan jumlah 75 orang dalamt 3 bulan terakhir dengan menggunakan Acciidental Sampling. Dengan nilaii F 70,761 > Ftabel 2,74 dengan siggnifikan 0,000 < 0,05. Dengan uji t (uji parsiall) promosi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan  t hitung  2,403 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikan 0,019 < 0,05. Varriabel kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap keputusant pembelian dengan t hitung  2,716 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikan 0,008 < 0,05. Varriabel keragaman produk (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t hitung   2,412 > ttabel 1,994 dengan niilai signifikan 0,018 < 0,05. Kuallitas produk menjadi faktor paling dominan dibandingkan promosi dan keragaman produk. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,866 berarti 74,9%  variasi variabel kepututsan pembelian dijelaskan oleh promosi, kuallitas produk dan keragaman produk, sedangkan sisanya 25,1% dipengaruhi varriabel diluar penelitian seperti kuallitas pelayanan, store atmosphere, harga dan lokasi penelitian.

 

Published
2020-07-08
How to Cite
Nurmalatyas Saputri , R., & Burhannudin, B. (2020). PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO. JURNAL WIDYA GANECWARA, 29(1), 1. Retrieved from https://ejournal.utp.ac.id/index.php/JWG/article/view/989