PERANAN SCHEDULLING DALAM PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PRODUKSI PADA PERUSAHAAN PERCETAKAN KERTAS GARUDA OFFSET DI KECAMATAN JEBRES KOTA SURAKARTA

  • Tri Prabowo Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Agus Purwanto Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Suharyoko Universitas Tunas Pembangunan Surakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui penggunaan schedulling yang terdapat dalam perusahaan percetakan kerta Garuda Offset di Kecamatan Jebres Kota Surakarta.(2) Untuk mengetahui manfaat penerapan schedulling pada perencanaan dan pengawasan produksi pada perusahaan percetakan kerta Garuda Offset di Kecamatan Jebres Kota Surakarta (3)Untuk mengetahui proses produksi perusahaan percetakan kerta Garuda Offset di Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

Penelitian dilaksanakan pada perusahaan percetakan kertas Garuda Offset di Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Adapun data yang digunakan adalah data sekunder.

Hasil penelitian ditemukan bahwa Terdapat perbedaan antara schedulling mula- mula dengan schedulling yang diusulkan. Berdasarkan uji beda diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara schedulling mula-mula dengan schedulling yang diusulkan.

Kata kunci: scheduling, produksi, uji beda

Published
2022-02-07