PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PENINGKATKAN JUMLAH CALON TRADER

  • Bintang Mutiarajati Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Laksono Sumarto Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Kurniawati Darmaningrum Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
Keywords: social media marketing, kualitas pelayanan, brand awareness, keputusan pembelian.

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, kualitas pelayanan dan brand awareness terhadap peningkatan jumlah calon trader PT Didimax Berjangka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan 100 orang sebagai sampel. Pengambilan sample peneliti menggunakan teknik non-probability sampling dan Jenis sampling yang diambil yaitu purposive samplingdengan penyebaran kuisioner secara online. Hasil penelitian menunjukan variabel social media markting dan brand awareness berpengaruh simultan dan signifikan terhadap peningkatan jumlah calon trader PT Didimax Berjangka dan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh simultan dan signifikan terhadap peningkatan jumlah calon trader PT Didimax Berjangka.
Kata kunci: social media marketing, kualitas pelayanan, brand awareness, keputusan pembelian.
Abstract
This study aims to determine the influence of social media marketing, service quality and brand awareness on the increase in the number of prospective traders of PT Didimax Berjangka. This study used quantitative methods using 100 people as a sample. The researcher's sampling used non-probability sampling techniques and the type of sampling taken was purposive sampling with the distribution of questionnaires online. The results showed that the variables of social media marking and brand awareness had a simultaneous and significant effect on the increase in the number of prospective traders of PT Didimax Berjangka and the variable of service quality did not have a simultaneous and significant effect on the increase in the number of prospective traders of PT Didimax Berjangka.
Keywords: social media marketing, service quality, brand awareness, purchasing decisions.

Published
2022-08-30