IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK SEPATU LOKAL HANDMADE DESA BAUJENG KEC. BEJI BERBASIS WEB

  • Risqiyatul Adawiyah Universitas Yudharta Pasuruan
Keywords: Handmade, Internet, Media Pemasaran, Sistem Informasi

Abstract

Hampir semua bisnis terpacu untuk berinovasi dalam memasarkan atau mempromosikan produknya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi berupa website. Hal ini ditunjang dengan banyaknya pengguna internet di seluruh dunia. Apalagi sebagai media informasi aplikasi berbasis website lebih mudah diakses dibandingkan dengan aplikasi berbasis desktop. Implementasi website sebagai media pemasaran ini perlu diterapkan pada bisnis lokal pembuatan sepatu kulit handmade bernama Ms. J Footwear. Selama ini, sepatu kulit terkesan hanya memiliki model yang tidak mengikuti trend dan jarang untuk bisa memesan sepatu handmade sesuai model kekinian dan trend anak - anak muda, sehingga Ms. J Footwear hadir dengan konsep baru yaitu sepatu kulit handmade yang bisa mengikuti model dan gaya anak-anak muda. Namun permasalahannya adalah semakin banyaknya kompetitor pembuatan sepatu handmade di Indonesia, maka usaha ini membutuhkan sebuah platform digital yang dapat digunakan dalam persaingan bisnis global saat ini. Melalui sistem informasi berbasis web, produsen dapat memperluas kegiatan promosi dan mempermudah proses pemesanan pelanggan, sehingga penjualan produk sepatu handmade semakin meningkat.

Published
2024-01-03