PENDAMPINGAN MELALUI DIGITALISASI MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PRAKTIK PEMASARAN PRODUK JAMUR TIRAM DAN IKAN NILA PADA CV KINARYA SUMBER MANDIRI

  • Abdul Hafidz Maulidan Universitas Yudharta Pasuruan
  • Nur Ajizah Universitas Yudharta Pasuruan
Keywords: digital marketing, CV. Kinarya Sumber Mandiri, pendampingan

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang tengah berkembang di Desa Suwayuwo, Kecamatan sukorejo, Kabupaten Pasuruan yaitu usaha budidaya jamur tiram dan ikan nila. Potensi pasar jamur tiram dan ikan nila cukup baik karena permintaan akan jamur tiram meningkat dari tahun ke tahun, namun masalah yang terjadi yakni pemasaran dan pengembangan bisnis berbasis online. Tujuan pengabdian adalah memberikan pendampingan pemasaran untuk pelaku CV. Kinarya Sumber Mandiri. Harapan program pendampingan pemasaran CV. Kinarya Sumber Mandiri ini diharapkan bisa menjadi solusi permasalahan. Metode pelaksanaan yaitu studi lapang dan penyuluhan terhadap pemilik CV. Kinarya Sumber Mandiri serta pelatihan strategi digital marketing sehingga harapannya pendapatan pelaku CV. Kinarya Sumber Mandiri dapat meningkat lebih baik. Hasil pelatihan berupa peningkatan pengetahuan dan keterampilan digital diantaranya cara pembuatan akun media sosial.

Published
2024-02-02