Pendampingan Promosi Online sebagai Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Era Digitalisasi Pada CV. Nugraha Cipta Raharja

  • Khasanatul Abidah Universitas Yudharta Pasuruan
  • Nur Ajizah Universitas Yudharta Pasuruan
Keywords: Pengabdian Masyarakat, Persewaan, Promosi Online

Abstract

Sebagai mahasiswa menjadi panutan dalam masyarakat, berlandaskan dengan pengetahuannya, dengan tingkat pendidikannya, norma-norma yang berlaku disekitarnya, dan pola berfikirnya. Implementasi dari peran tersebut dapat terwujud apabila mahasiswa memahami dan menjalani nilai-nilai yang terkandung di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu : Pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Pendidikan diperlukan agar mahasiswa memiliki intelektual dan wawasan yang luas sehingga membantu di dalam proses berpikir untuk mencari solusi terhadap berbagai persoalan. Penelitian diperlukan untuk menghasilkan sebuah karya yang berguna bagi masyarakat dengan landasan research agar karya tersebut tepat sasaran. Pengabdian masyarakat diperlukan agar ilmu yang didapat oleh mahasiswa tidak disimpan untuk dirinya sendiri tetapi berusaha agar masyarakat juga merasakan manfaat dari ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa. Dalam pengabdian ini kami terjun langsung melakukan pendampingan dan pengembangan di CV. Nugraha Cipta Raharja yang bergerak di industry jasa penyewaan scaffolding. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan sub konstruksi bekisting yang berdiri pada 20 November 2015 berupa perseroan komanditer yang terletak di Dusun Bandrek, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan. Alasan pendampingan usaha ini karena strategi pemasaran yang digunakan masih word of mouth dan perusahaan menyadari pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi dan sosial media sebagai sarana dari strategi pemasaran dan digitalisasi. Hasil pengabdian dan pendampingan nyata kami adalah strategi digitalisasi marketing melalui platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsaap business.
Kata Kunci : Pengabdian Masyarakat; Persewaan; Promosi Online

Published
2024-02-02