PENDAMPINGAN DIGITALISASI MARKETING PADA CV. NUGRAHA CIPTA RAHARJA

  • Afifuddin Wahyu Anandita Universitas Yudharta Pasuruan
  • M.Sulhan Universitas Yudharta Pasuruan
Keywords: Pengabdian Masyarakat, Persewaan, Digital Marketing

Abstract

Sebagai kaum intelektual dan anggota masyarakat yang mempunyai nilai tambah, mahasiswa mampu memperankan diri secara profesional dan proposional dimasyarakat ataupun di dunia pendidikan. Ide dan pemikiran cerdas seorang mahasiswa mampu merubah paradigma yang berkembang dalam suatu kelompok dan menjadikannya terarah sesuai kepentingan bersama. Sebagai mahasiswa kita harus menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi tiga poin penting yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengambdian kepada masyarakat. Pengabdian masyarakat diperlukan agar ilmu yang di dapat oleh mahasiswa tidak disimpan untuk dirinya sendiri tetapi berusaha agar masyarakat juga merasakan manfaat dari ilmu yang telah dimiliki oleh mahasiswa. Tujuan dari hal ini adalah guna memberikan impact nyata bagi UMKM atau agar masyarakat agar dapat berkembang dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Dalam pengabdian ini kami terjun langsung melaukan pendampingan dan pengembangan pada CV. Nugraha Cipta Raharja yang bergerak di indusri jasa persewaan scaffolding. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan sub konstruksi bekisting yang berdiri pada 20 November 2015 berupa perseroan komanditer yang terletak di Dusun Bandrek, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan. Alasan pendampingan usaha ini dikarenakan tidak dapat bersaing dengan usaha persewaan lain baik dari segi operasional digitalisasi marketing. Hasil pengabdian dan pedampingan nyata kami adalah pembuatan akun Instagram yang digunakan untuk promosi.

Published
2024-02-02