MANAJEMEN KINERJA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI

  • Gatot Nursetyo

Abstract

Banyaknya stakeholder yang terlibat dalam kegiatan industrijasa konstruksi menuntut perusahaan atau organisasi konstruksi sebagai penyedia jasa konstruksi memiliki kinerja yang baik. Manajemen kinerja perusahaan jasa konstruksi menjadi persoaian serius, ketika disadari bahwa sifat hubungan dengan para stakeholder akan menentukan bagaimana dan sejauh apa faktor hubungan kerja akan mempengaruhi kinerja perusahaan. Makin jelas dan erat hubungan kerja tersebut, makin besar pula pengaruh yang dimiliki oleh pekerja jasa konstruksi terhadap kinerja organisasi / perusahaan jasa konstruksi, dalam rangka memberi kepuasaanpenggunaanjasa konstruksi (konsumen).

Kajian ini dimaksudkan untuk menggambarkan adanya berbagai pendekatan dalam memanage hubungan dengan stakeholder sebuah perusahaan jasa konstruksi (konsultan/kontraktor). Pendekatan manajemen kinerja seperti apa yang perlu dijalankan, tergantung dari beberapa hal. Lingkungan yang dihadapi antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, tentu berbeda, tergantung dari domain yang dipilihnya. Kajian ini menelaah pada manajemen kinerja yang berhubungan dengan pihak stakeholder internal perusahaan jasa konstruksi.

Author Biography

Gatot Nursetyo
UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA
Published
2006-02-07
How to Cite
Nursetyo, G. (2006). MANAJEMEN KINERJA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI. Jurnal Teknik Sipil Dan Arsitektur, 3(7). Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JTSA/article/view/71

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>