ANALISIS INTERAKSI ANTARA PRAKTIK AKUNTANSI MANAJEMEN, ASPEK HUKUM, PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA, DAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM PENGEMBANGAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI SEKTOR MAKANAN & MINUMAN DI SURAKARTA: PENDEKATAN KUALITATIF
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendalami interaksi antara praktik akuntansi manajemen, aspek hukum, pengelolaan sumber daya manusia, dan strategi pemasaran digital dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor makanan & minuman di Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan beberapa kasus studi untuk memahami bagaimana faktor-faktor tersebut saling berhubungan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan UMKM dalam konteks industri makanan & minuman. Melalui analisis yang terintegrasi, penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kinerja dan daya saing UMKM di sektor makanan dan minuman.