SOSIALISASI PEMANFAATAN MARKETPLACE SEBAGAI SARANA PROMOSI WARUNG MAKAN DI MOJOSONGO
Abstrak
Sosialisasi kegiatan pengabdian masyarakat Mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menyasar pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman di daerah mojosongo. Usaha warung makan ini sudah berdiri lama sejak tahun 2015.Akan akan tetapi dalam kegiatan mempromosikannya masih sangat sederhana dan kurang bisa dijangkau oleh banyak masyarakat. Untuk itu kami membantu UMKM ini agar dapat lebih dikenal masyarakat dan dapat meningkatkan penjualan menjadi lebih baik. Dengan memberikan pelatihan penggunaan dan pembuatan akun marketplace sebagai sarana promosi di media digital. Luaran yang dihasilkan dari pengabdian adalah akun marketplace dan spanduk MMT. Dengan adanya pelatihan penggunaan marketplace dan pembuatan spanduk MMT ini diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan penjualan para pelaku UMKM.