PENDAMPINGAN STRATEGI PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN PENJASORKES DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Abstrak
Kegiatan ini bertujuan untuk 1) Memberikan pengetahuan kepada guru penjasorkes Sekolah Dasar dalam menyusun perangkat pembelajaran jarak jauh. 2) Memberikan alternatif kepada guru dalam mengevaluasi hasil belajar siswa dalam masa pandemic covid-19 3) Memberikan strategi dalam menyampaikan materi penjas secara luring.
Metode yang dilaksanakan pada kegiatan ini adalah berdasarkan hasil diskusi antara pengusul dan mitra, selanjutnya dijustifikasikan bahwa prioritas masalah yang disepakati untuk diselesaikan selama pelaksanaan program PKM-PID adalah memberikan pendidikan dan pelatihan disertai praktek dan demonstrasi kepada guru-guru penjasorkes dalam menyusun perangkat pembelajaran jarak jauh. Yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ini adalah bagaimana pesan pembaharuan dapat disampaikan secara efektif dan efisien. Untuk itu dibutuhkan proses komunikasi, pelaksanaan penyuluhan dilakukan pula dengan menggunakan metode diskusi/dialog dan wawancara. Serta kegiatan yang dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan.