REBRANDING DAN PROMOSI PADA PKM NASI GUDEG SARRY HEART KITCHEN KEBAGUSAN

  • Ika Rusdika Universitas Indraprasta PGRI
  • Riya Wahyuni Universitas Indraprasta PGRI
  • Adi Iryanto Universitas Indraprasta PGRI
Keywords: Rebranding, Promotion, UMKM, Gudeg

Abstract

Desain dan produk merupakan bagian dari Brand yang digunakan sebagai identitas suatu usaha yang dijalankan dan di dalam brand terdapat icon produk atau jasa yang dipasarkan. Selain itu, juga terdapat sebuah istilah promosi yang merupakan cara memperkenalkan keunggulan produk atau jasa yang ditawarkan untuk merebut hati dan kepercayaan konsumen, agar konsumen tertarik untuk membeli produk atau memakai jasa, beberapa cara promosi yang dilakukan antara lain promosi dalam media cetak maupun media digital dengan menampilkan brand yang telah dirancang. Warung nasi Gudeg Sary Heart Kitchen merupakan usaha yang berjalan sejak tahun 2018 dan terdaftar dalam UMKM daerah. Usaha ini menjual makanan-makanan khas tradisional, usaha ini berada di lokasi yang cukup strategis dalam penjualan serta memiliki pelanggan tetap. Namun, UMKM ini memiliki beberapa kendala terkait media promosi yang digunakan sehingga omset yang didapatkan juga tergantung bagaimana konsumen menemukan warung ini untuk dapat membantu permasalahn mitra terkait media promosi, tim PKM dengan menggunakan metode kualitaif akan melakukan rebranding terhadap logo yang dipakai serta menginformasikan terkait pentingnya promosi dalam menjalankan usaha demi keberlanjutan usaha yang dijalankan.

Published
2024-09-05