PENGARUH MODEL LATIHAN DRILL TERHADAP AKURASI SHOOTING SEPAKBOLA PEMAIN USIA JUNIOR SSB SUKOHARJO

  • Pipit Fitria Yulianto Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
  • Kodrad Budiyono Universitas Tunas Pembangunan Surakarta

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui:  Pengaruh antara latihan Drill terhadap akurasi shooting pemain usia junior SSB Sukoharjo 2021.

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi-experimental research) dengan menggunakan desain One-group Pretest-Posttest Design. Penelitian kuasi eksperimen bertujuan untuk memperoleh informasi yang diperoleh dengan eksperimen yang sebenarnya dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk mengontrol atau memanipulasi semua variabel yang relevan.

Analisis data dengan uji t menggunakan spss 21. For windows diatas menunjukkan Nilai sig. (2-tailed) pada paired samples test sebesar 0.00 atau < 0,05 hal ini berarti bahwa Ho ditolak atau dengan kata lain ada pengaruh yang signifikan antara latihan drill shooting terhadap akurasi shooting permainan sepak bola pada atlit usia junior SSB Sukoharjo 2021. Dengan latihan drill shooting atau latihan shooting dengan terus menerus akan menimbulkan habit bagi atlit usia junior sehingga kemampuan dan pengalaman menendang bola menjadi bertambah. Hal tersebut bisa menjadi kebiasaan sehingga dalam melakukan tendangan / shooting akan menjadi lebih akurat.

Kata Kunci: Latihan Drill, Akurasi Shooting

Published
2021-07-15
How to Cite
Fitria Yulianto, P., & Budiyono, K. (2021). PENGARUH MODEL LATIHAN DRILL TERHADAP AKURASI SHOOTING SEPAKBOLA PEMAIN USIA JUNIOR SSB SUKOHARJO. Jurnal Ilmiah Spirit, 21(2), 1-8. Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIS/article/view/1499

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>