HARGA RUMAH SEDERHANA SEHAT TIPE 36/90 DAN PERHITUNGAN INDEKS KEMAHALAN KONSTRUKSI DI 33 KOTA/ PROPINSI

  • Djumiko Djumiko
Abstract views: 75 , PDF downloads: 0

Abstract

Rumah  layak huni merupakan hak dasar bagi warga negara.  Tetapi bagi masyarakat berpengahsilan rendah (MBR) tidak mudah untuk mewujudkannya. Hal ini disebabkan daya beli masyarakat menurun salah satunya akibat dari kenaikan harga bahan bangunan, menyebabkan kebutuhan akan rumah menjadi menurun/berkurang

Untuk membantu MBR dalam memenuhi kebutuhan rumah yang layak dengan harga yang terjangkau maka diperlukan suatu gambaran mengenai  harga  Rumah Sederhana Sehat sesuai dengan kondisi kota/ propinsi masing-masing..

Tipe Rumah Sederhana Sehat  yang akan dianalisis adalah tipe 36/90, setiap macam/ jenis Rumah Sederhana Sehat dihitung harganya dan besarnya Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK).

Dari analisis yang telah dilakukan dihasilkan harga   Rumah Sederhana Sehat  di 33 kota/ propinsi sangat bervariasi, demikian juga besarnya Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK).

Author Biography

Djumiko Djumiko
FT UTP SKA
Published
2008-07-09
How to Cite
Djumiko, D. (2008). HARGA RUMAH SEDERHANA SEHAT TIPE 36/90 DAN PERHITUNGAN INDEKS KEMAHALAN KONSTRUKSI DI 33 KOTA/ PROPINSI. Jurnal Teknik Sipil Dan Arsitektur, 5(9.A). Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JTSA/article/view/141

Most read articles by the same author(s)